Penyebab Sakit Punggung Atas dan Cara Mengatasinya

Banyak sekali orang yang menanyakan atau mencari pada console pencarian Google mengenai Penyebab Sakit Punggung Atas dan Cara Mengatasinya. Untuk itu, kali ini mari kita bahas.

Sakit punggung atas digambarkan sebagai rasa nyeri dan kaku yang dirasakan pada bagian punggung, lebih tepatnya diantara leher bagian belakang atau tengkuk hingga ke pinggang. Sakit Punggung yang dirasakan terkadang dapat cukup berat sampai bisa membatasi aktivitas penderitanya.

Keluhan sakit punggung atas sering kali disertai dengan rasa nyeri dan tegang pada bagian tubuh lain, seperti leher, bahu, lengan, dan tulang belikat. Tidak jarang penderitanya juga merasakan sakit kepala tegang dan nyeri dada saat menarik napas dalam.

Nyeri pada punggung atas ini juga berasal dari saraf tulang belakang, tulang belakang, otot dan leher, hingga ligamen atau jaringan ikat yang menghubungkan otot-otot di punggung dan tulang belakang.

Penyebab Sakit Punggung Atas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Sakit Punggung Atas dan Cara Mengatasinya

Berbagai Penyebab Sakit Punggung Atas

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit punggung atas, seperti :

Duduk Terlalu Lama

Sakit punggung atas dapat diakibatkan oleh postur tubuh yang salah saat duduk, terutama saat duduk dalam jangka waklu lama. Keluhan ini sering dialami oleh orang yang duduk seharian saat bekerja, menunduk terlalu lama saat bermain gadget, atau bepergian jauh dengan kendaraan.

Posisi tersebut dapat menekat saraf-saraf di punggung dan membuat otot punggung kaku, sehingga berpotensi membuat sakit punggung atas. Sakit punggung atas karena posisi duduk yang kurang baik ini terkadang dapat dirasakan menjalar sampai ke lengan dan kepala.

Kurang Olahraga

Kurang berolahraga atau jarang bergerak lama kelamaan dapat membuat otot tubuh menjadi lemak, sehingga tidak mampu menopang tubuh dengan baik. Akibatnya, tubuh akan mudah merasa sakit punggung, baik sakit punggung atas ataupun bawah.

Tas Ransel Yang Terlalu Berat

Terlalu sering membawa tas punggung atau ransel yang berat akan mempengaruhi bentuk tulang belakang. Seiring waktu, kebiasaan ini dapat memicu sakit punggung. Oleh sebab itu, hindari membawa tas dengan beban yang terlalu berat di punggung.

Beban maksimal untuk tas punggung yang aman dibawa adalah tidak melebihi 20% dari berat badan. Seperti jika memiliki berat badan 75kg, maka berat tas ransel maksimal yang aman dibawa adalah 15kg.

Kebiasaan Menggunakan Sepatu Yang Tidak Pas

Tidak hanya sepatu hak tinggi, sepatu apapun jika bagian dasarnya sudah aus atau bentuk lengkungnya kurang tepat dengan struktur telapak kaki, maka dapat menyebabkan sakit punggung.

Selain rasa sakit, sepatu seperti ini juga dapat mengubah daya berjalan dan mengganggu kemampuan kaki dalam menopang tubuh.

Kualitas Kasur Kurang Baik

Sering tidur di atas kasur yang kualitasnya kurang baik atau permukannya cenderung mudah berubah dapat menyebabkan nyeri punggung. Hal ini dikarenakan kasur tersebut tidak dapat menahan struktur tulang belakang dengan baik.

Selain nyeri punggung, tidur di atas kasur yang kurang berkualitas juga dapat membuat badan terasa pegal, lelah, dan kaku.

Cedera

Cedera pada kulit, otot, tulang, serta saraf punggung atas dapat menyebabkan nyeri punggung atas. Cedera tersebut bisa diakibatkan oleh kecelakaan, sering melakukan olahraga berat dengan gerakan yang berulang, atau postur tubuh yang salah saat melakukan gerakan tertentu, seperti saat mengangkat suatu benda di lantai.

Tendonitis

Kondisi ini juga dikenal sebagai tendinitis. Tenonitis adalah kondisi saat jaringan ikat yang berfungsi untuk menyembungkan otot dan tulang (tendon) di dalam tubuh mengalami peradangan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh cedera atau gerakan berulang pada punggung, seperti sering memutar badan ke kiri dan ke kanan.

Tendonitis yang menyebabkan nyeri punggung atas juga lebih berisiko terjadi pada orang yang obesitas dan jarang berolahraga.

Patah Tulang Selangka

Kondisi ini dapat disebabkan oleh cedera akibat terjadi dengan posisi tangan terentang dan memicu sakit punggung atas. Umumnya, cedera semacam ini dialami saat jatuh dari kendaraan seperti sepeda.

Selain beberapa faktor penyebab di atas, sakit punggung atas juga dapat disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti saraf terjepit atau hernia nukleus pulposus (HNP), skoliosis, Osteoporosis dan osteoarthritus. Pada kasus tertentu, sakit punggung atas bahkan dapat disebabkan oleh tumor yang menekan saraf dan tulang belakang.

Cara Mengatasi Sakit Punggung Atas

Untuk cara mengatasinya sakit punggung atas, disini saya akan memberikan sebuah tips yang bisa menghilangkan rasa sakit pada punggung anda dengan cepat, yaitu hanya dengan mengkonsumsi produk RICALINU yang sudah terjamin kualitas dan khasiatnya.

Khasiat Ricalinu

Khasiat yang diberikan RICALINU dapat menghilangkan dan mencegah rasa sakit dan rasa nyeri atau linu pada sendi, tulang, dan otot. Mengobati masalah kesehatan seperti Asam urat, Rheumatik (rematik), Pegal linu, Encok, Nyeri otot, Flu tulang, Saraf Kejepit, Kebas, Kesemutan, dan lainnya.

Selain dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan diatas, ricalinu juga dapat membuat tubuh terasa sangat segar, bugar, dan menjaga stamina tubuh serta imunitas agar tidak gampang sakit.

Ricalinu terbuat dari beberapa jenis tanaman herbal seperti Elephantophus Scaber, Orthosiphon Spicatus, Plantago Major, Sida Rhombifolia, dan Zingiber Officinale.

Bahan-bahan ini diolah menggunakan teknologi modern terbaru yang sudah dijamin steril dengan tingkat keamanan dan kealamian yang sangat terjaga, serta terhindar dari zat kimia yang dapat membahayakan tubuh.

Untuk kalian yang ingin memesan produk Ricalinu bisa menghubungi Nomor ini, baik Telpon, SMS, ataupun melalui pesan WhatsApp 0812.1429.6966

Semoga apa yang sudah saya tulis diatas mengenai Penyebab Sakit Punggung Atas dan Cara Mengatasinya bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam Sehat Selalu

KHASIAT RICALINU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *