Ukuran Vagina dan Kepuasan Bercinta

Tidak jarang ukuran organ intim, termasuk ukuran vagina, dijadikan patokan dalam kepuasan berhubungan seksual. Padahal, asumsi Ukuran Vagina dan Kepuasan Bercinta tersebut tidak sepenuhnya benar. Lalu bagaimana pengaruh ukuran vagina ketika bercinta ?

Meski ukuran organ seksual sering menjadi masalah pada pria, ternyata tidak sedikit wanita yang juga kahwatir dengan ukuran vaginanya, terlebih lagi wanita yang pernah melahirkan. Tidak sedikit dari mereka yang takut bahwa ukuran vagina mereka akan mempengaruhi kepuasan saat melakukan hubungan seks.

Ukuran Vagina dan Kepuasan Bercinta

Ukuran Vagina dan Kepuasan Bercinta

Anatomi dan Ukuran Vagina

Organ-organ seksual wanita dapat dikelompokan menjadi dua bagian, yaitu bagian luar dan bagian dalam. Bagian luar disebut dengan vulva, terdiri dari klitoris, bibir bagian dalam dan bibir luar vagina. Sedangkan organ seksual bagian dalam termasuk ovarium, rahim, vagina.

Vagina bagian dalam berbentuk seperti tabung dengan panjang sekitar 8cm dan menjadi 10-12cm ketika terangsang, tabung ini mengarah ke serviks atau leher rahim. Struktur vagina sendiri sangat elastis dan mudah merenggang untuk menyesuaikan ukuran penis atau bayi pada saat melahirkan. Hal ini dikarenakan dinding vagina mempunyai struktur yang serupa dengan lambung.

Pengaruh Ukuran Vagina Saat Bercinta

Sampai saat ini, belum ada jawaban pasti apakah ukuran vagina dappat berpengaruh kepada kepuasan seksual dan belum banyak penelitian yang dilakukan sehubungan dengan pertanyaan ini.

Jika wanita merasa tidak nyaman pada saat berhubungan seksual, hal ini dapat disebabkan oleh vagina yang tidak terlalu dalam, terlalu kencang, atau ada masalah dengan rahim, seperti prolaps uteri atau peranakan turun.

Vagina yang terasa longgar dan kepuasan seksual berkurang setelah melahirkan, hal tersebut dapat terjadi karena pada saat melahirkan, ada otot dan jaringan di sekitar vagina yang melemah atau cedera. Perubahan tersebut yang membuat vagina terasa longgar.

Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Untuk dapat mengencangkan kembali otot-otot di sekitar vagina atau otot dasar panggul, dapat melakukan senam otot dasar panggul. Senam otot dasar panggul sering disebut dengan senam Kegel, dapat membantu vagina tetap pada bentuknya dan meningkatkan kepuasan saat melakukan hubungan seks. Senam ini sangat efektif dalam mengencangkan dan menguatkan otot-otot pada bagian tersebut.

Latihan otot dasar panggul dapat dilakukan selama masa kehamilan dan setelah melahirkan, agar dapat mencegah inkontinensia urine atau kesulitan dalam menahan urnie.

Aktivitas senam kegel cukup mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan kapan saja, bahkan sambil santai dirumah sepertiu menonton televisi. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu dimana letak otot dasar panggul dengan menahan urin pada saat buang air kecil. Jika melakukannya dengan baik, artinya kalian telah menemukan otot yang tepat.

Untuk gerakan senam kegel sangatlat mudah sekali, lebih detailnya kalian dapat mencari video di Youtube dan lainnya agar lebih detail dalam gerakannya.

Jadi, memang Ukuran Vagina dan Kepuasan Bercinta tidak semuanya benar. Kenikmatan seksual tidak selalu dilihat dari hal tersebut, tetapi dari kenyamanan saat melakukannya dan hal lain yang dapat menunjang kepuasan. Semoga bermanfaat

KHASIAT RICALINU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *